Wednesday 26 August 2015

HUT RI ke-70 & Pawai Kemerdekaan


-- Jangan Menyerah & berbuatlah --
(spirit kebangsaan & photo-photo anak nagari)

Sudah 70 Tahun sudah Republik ini merdeka, bayang-bayang ketidak pastian masih menyelimuti negeri ini. Hutang luar negeri Indonesia saat ini hampir mencapai 4200 trilyun rupiah (laporan B.I. Agust2015). Berarti setiap insan 250 juta jiwa manusia & yang lahir di republik ini akan berhutang 16.8 juta rupiah !

 Sebentar lagi jika tidak ada tindakan nyata dari sang penguasa, siap-siap negeri ditimpa Krismon jilid dua. Sesungguh nya negeri ini dikaruniai sumber daya alam yang tiada tara, manusia-manusia yang bernilai guna, namun hari ini mari kita waspada terhadap waspada kekuatan Aseng &Asing, merekalah nanti nya diberi jalan oleh pengkhianat menguras isi perut bumi Indonesia dengan rakus menuju punah.

Benar saat ini 70 Tahun Republik ini sudah Merdeka, saat nya eratkan tangan meraih kekuatan menuju persatuan, jika perbedaan adalah rahmat jadikan saat ini sebagai nikmat. Di semenanjung Arab sana seperti Iraq, Palestina, Suriah yakni saudara seiman kita meregang nyawa mempertahankan Aqidah dan tanah harapan.  Alhamdulillah, kita hanya perlu merawat persaudaraan serta menjaga silaturrahim,  bayangkan saudara kita disana - jauh dari kemerdekaan yang Haq!

Maka itulah, saat nya setiap raga yang berjiwa merdeka di negeri ini, berikanlah & bagikan karyamu apa yang kamu mampu !! Jangan bertumpu kepada masa lalu, kuatkan ambisi mu - menjadi sebuah kenangan untuk dirimu dan Nagarimu bahkan kalau bisa untuk Republik ini.

 

17 - Agustus - 2015 di lapangan Koto Tuo 















18 - Agustus - 2015 di nagari Sulit Air

















----- Sekian -----

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete