Monday 9 February 2015

SAS Pekanbaru gelar sunatan massal


Apresiasi dan kebanggaan, pantas dan layak diberikan kepada DPC SAS  Pekanbaru yang menggelar sunatan massal dikampung halaman Sulit Air. Betapa tidak dengan jarak yang tidak dekat, kota Pekanbaru  ke Sulit Air ditempuh dengan waktu 9 jam perjalanan darat atau jarak dengan 350 km jauhnya, rombongan SAS Pekanbaru mau rela berkorban waktu, fikiran dan materi untuk segenap warga di kampung halaman.

Dalam agenda nya SAS Pekanbaru disamping melakukan kegiatan sunatan massal juga di adakan pemeriksaan kesehatan lansia khusus nya, serta sumbanga pembagian karpet sajadah untuk musholla di sekitar nagari. Acara ini dipusatkan di gedung serba guna balailamo Sulit Air yang menyatu dengan kantor Wali Nagari. Sunatan massal ini adalah kali kedua yang telah diselenggarakan oleh SAS Pekanbaru, dimana pada tahun 2013 acara nya juga ramai dan sukses  terencana dengan baik.
Tepat hari sabtu pada tanggal 27 Desember 2014 segenap panitia memiliki kesibukan yang luar biasa untuk melayani sebaik-baik nya acara ini. Tidak kurang enam orang perawat dan dua orang Dokter didatangkan dari provinsi Riau, bukan itu saja segenap bidan dan perawat serta Dokter dari Puskemas Sulit Air turut serta membantu proses sunatan massal ini. Didalam ruangan serbaguna ini lah ada 11 "meja operasi" standar  dipakai untuk menyunat 162 orang putra Sulit Air, bahkan anak-anak dari nagari Pasilihan, Bukik Kandung serta Tanjung Alai ikut serta juga merasakan tegang nya suasana meja operasi ini. 

Boleh dibilang ini adalah operasi sukses dan melebihi kuota, karena ditargetkan hanya 150 orang anak yang akan disunat nyatanya ada 162 orang yang ikut serta. Dengan banyak nya yang dikhitan, membuktikan masyakarakat yang berada di kampung sangat antusias dengan program ini. Inilah kepedulian warga SAS Pekanbaru terhadap saudara nya dikampung, terbukti dan nyata meringankan beban orang tua yang tidak mampu dalam hal ekonomi keluarga. 

Peserta bahkan mebludak, sampai keluar gedung Serbaguna
Banyak terimakasih untuk DPC SAS Pekanbaru dengan event ini segenap warga di Sulit Air sangat merasa terbantu sekali, bahkan untuk peserta nya disamping di khitan nya gratis, juga memeperoleh kain sarung, peci dan satu bungkus nasi. Mudah-mudahan jalinan tali kasih dan persaudaraan ini berkesinambungan hendak nya, serta juga bisa dicontoh oleh DPC SAS perantauan lainya.

Event ini tidak lepas dari daya juang dan pengorbanan para tokoh-tokoh SAS pekanbaru dan relawan IPPSA yang tidak diraguklan lagi semangat nya. Boleh jadi peran sang ketua DPC SAS Pekanbaru  yakni bapak Risman Amin Chan Dt. Permato Kayo sangat vital untuk program ini. Dengan biaya tidak sedikit dari para danatur kabarnya sampai 65 juta rupiah, sudah nyata  jelas dan dirasakan lansung manfaat nya untuk segenap warga dikampung halaman. Semoga mendapat amal kebaikan yang dihitung disis Nya nanti. Aamiin. 
Bapak Risman Amin Dt. Permato Kayo (ketua SAS Pekan baru - ikut hadir mendampingi)
Sumber: bapak Habibullah dan nagarisulitair.com

--- Sekian ---

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete