Thursday 4 August 2016

Korwil SAS V - DKI - JABAR & Banten adakan Silaturrahim Akbar

Tidak kurang 10 hari kedepan warga SAS Jobodetabek meliputi 18 cabang SAS yang ada di Korwil V akan menyeleggarakan halal bi halal berlokasi di komplek Pertamina - Simprug Jakarta Selatan. Lokasi ini sudah menjadi langganan acara SAS korwil V sebelum nya. Walau agak terlambat, makna yang dikandung dalam ikatan silaturrahim dapat terjaga selalu. Persiapan dari silaturrahim akbar sudah disiapkan jauh-jauh hari, saat ini ketua panitia dipimpin oleh srikandi IPPSA yang aktif tahun 80an yakni ibu Hj Rosi Yulita Rusli. Keberadaan beliau tidak sendiri, banyak kawan-kawan aktivis yang mau totalitas memberikan sesuatu yang terbaik untuk satu kesatuan organisasi ini. Apalagi hidup ditanah perantauan, semua keterbatasn saling melengkapi dengan kemampuan masing masing individu yang mau kerja bhakti.

Melihat manual acara,  mungkin sama seperti tahun tahun sebelum nya namun ada beberapa konsep yang diusung lebih menarik. Dikarenakan persiapan jauh hari kenyamanan dan rasa kebersamaan lebih didahulukan, efektifitas acara juga dimaksimalkan. Diantaranya yang sedikit berbeda, dengan membawa tema silaturrahim pesan-pesan tausyiah disampaikan pula lebih jelas. Dimana diberikan waktu khusus untuk ustad H. Ed Fauzan dari SAS Pekanbaru menyampaikan makna  kebersamaan itu sendiri. Uni Lid biasa ketua penitia dipanggil, dengan idenya juga memberikan wahana latar panggung lebih Islami enak dipandang, bahkan kalau memungkin kan juga dipasang dua tivi layar besar untuk bisa disaksikan bersama. Pentas itu nanti nya akan dikerjakan oleh para santriwan Gontor, sebagaimana tampilan indah pernah di perlihatkan di lapangan Koto tuo Sulit Air beberapa waktu yang lalu.
Nah peran muda mudi anak nagari juga tidak ketinggalan, dengan tampilan aktraksi dari cabang cabang IPPSA akan mengisi acara ini ditambah dengan undangan artis minang yang sedang naik daun atau sudah malang melintang saat ini. Kita sebut saja uda Lepay cs, uni Yen Rustam urang Kubang Duo, atau uda Carlose Romie yang sudah lounching album Suliek Aie serta yang lain nya. Tokoh tokoh SAS dari Bandung, Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Jogyakarta, Padang serta Sulit Air dll juga tak luput ikut diundang.

Ketika keberadaan dan keramaian dari warga SAS yang akan hadir itu perlu dijaga, panitia dengan segala kemampuan juga akan berusaha untuk memberikan tenaga baru yakni santapan siang makan gulai jawi basamo. Ini menjawab ke khawatiran dari para tamu undangan, yakni setiap yang datang dimuliakan sebaik mungkin karena khusus alek silaturrahim kali ini akan tersedia 2500 nasi & gulai ompuok. Namun sebelum itu diharapkan setiap warga hendak nya untuk mendapatkan tersebut harus menerima kupon dahulu yang telah dibagikan panitia di pintu masuk nanti. Acara sudah dimulai pada pagi hari, siapa yang lebih awal datang mungkin masih tersedia kupon makan siang maka dari itu yang datang lebih duluan lebih baik. Itu info terbaru yang diterima dari ketua panitia, selain dapat hiburan dan bertemu dunsanak juga mendapatkan makan siang basamo diacara kita bersama.

Beralih ke wahana panggung silaturrahim, ketua panitia yang saat ini menjadi bagian pengelola (tour leader) yayasan Haji Arminareka  akan menjadi kata sambutan pertama nanti nya. Seterusnya DPP SAS tampil ketua umum bapak Zakarsyih Nurdin juga memberikan pesan dan kesan terhadap kemajuan organisasi SAS kedepan. Dimana tahun 2017 adalah akhir masa masa beliau memimpin yang sudah dua periode. Estafet kepemimpinan ketua umum DPP SAS akan berganti atau tetap tergantung suara dari 94 cabang SAS yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia. Selain itu bapak H. Syamsurizal sebagai ketua Korwil V DKI, Jabar & Banten juga memberikan arah dan petunjuk keberadaan cabang SAS di Jabodetabek ini. 

Tak lupa kehadiran ibu wali nagari Hj. Alex Suryani akan menyuarakan kesatuan dan kebersamaan serta info-info kemajuan dan kekurangan nagari Sulit Air saat ini. Makna pertemuan dan silaturrahim ini semoga bisa menjawab keberadaan dari organisasi SAS ini sesungguhanya, dimana tabiat urang Sulit Air ini sangat suko barami-rami bakumpuo basamo digalanggang yang penting basuo dan menghasilkan kebaikan terhadap pribadi dan kampung halaman. Semoga 46 tahun kehadiran SAS membawa aura persatuan untuk nagari baik dirantau atau diranah Minang.

Acara akan dilaksanakan pada tanggal 14 agustus dimulai tepat jam 09.00 pagi, jika ingin santapan minang tidak usah risau di sekeliling arena nanti akan tersedia kuliner-kuliner ala kampung halaman tersedia lengkap seperti sate titi, gulai itam galundi dll. Silaturrahim akbar nanti setelah acara resmi selesai juga akan disuguhi permainan KIM gratis, yang hadiah nya diberikan sponsor-sponsor dermawan yang tak mau disebut nama nya. Selain door prize kipas angin, televisi, rice cooker, kulkas, mesin cuci, televisi, sepeda,  juga ada hadiah utama yakni satu unit sepeda motor akan dibawa pulang sore itu juga.

Begitu banyak acara yang disuguhkan dari pagi sampai sore adalah buah karya kebersamaan dan sumbangsih nyata dalam bentuk benda, materi , tenaga dan fikiran. Acara ini dari kita untuk kita semua, semoga dengan ada nya silaturrahim ini akan menambah keterikatan insan sa-nagari, saling memberi kontribusi jangan sampai minus partisipasi, setidak nya unjuk diri dalam arena nanti adalah wujud peduli bagian dari nagari ini. Wassalam.

--- Sekian ---

No comments:

Post a Comment