Monday 24 November 2014

Bupati H.Syamsu Rahim melantik wali nagari Sulit Air

            Alhamdulillah berkat izin Allah swt, pelantikan wali nagari Sulit air berlansung khidmat penuh dengan suasana kekeluargaan. Hari sabtu 22 november 2014, bapak Bupati Solok berkesempatan melantik ibu Alex Suryani menjadi wali nagari Sulit Air akan dijabat selama enam tahun kedepan. Banyak segenap warga perantauan maupun berada dikampung menaruh 'asa' kepada kepemimpinan ibu wali yang baru, semoga ibu wali bisa mengakomodir kebutuhan untuk warga di kampung halaman khusus nya.

            Segenap warga nagari ikut menyambut dengan antusias pelantikan wali nagari, pada momen acara alek nagari ini di potong satu ekor sapi yang disumbangkan warga SAS Pekanbaru. Hadir juga para pejabat seperti Bupati Solok H.Syamsu Rahim, (mantan ka BIN Sumbar) Fachril Dt.Panghulu sutan dan Kajari Solok Yulefdi SH, dimana ketiga orang ini masih bertautan darah Sulit Air. Tampak juga hadir ketua KAN Hendri dunant Dt.Endah Bongsu dan mantan ketua KAN Nasrul Dt Majo Indo  duduk bersebelahan dengan Azmi Anwar Dt.Tumanggung.
         
           Disamping itu hadir juga dari perantauan utusan dari Jakarta dan pengurus DPP SAS dimana ketua umum H.Zakarsih Nurdin SH dan Sekjend Yarsid Efendi S.komp membawa anggota sebanyak 46 orang, rombongan SAS pekanbaru 2 bus+10 mobil pribadi, 50 orang rombongan SAS Padang, serta puluhan warga SAS Palembang, Solok dan sekitar nya. Bahkan ada sanak saudara keluarga, sahabat beliau juga menyempatkan diri hadir pulang ke Sulit Air.

            Masyarakat umum nya tidak berharap yang muluk-muluk tetapi menjunjung tinggi rasa kekeluargaan lah yang di prioritaskan, disamping itu melayani kebutuhan warga dengan rasa keadilan yang tinggi juga tidak di abaikan. Jika sebelum nya pilwali , banyak perbedaan yang tampak karena berbeda dukungan. Setelah pelantikan ini, sepakat semua hanya menunggu realisasi janji beliau dan program merakyat untuk kemajuan masyarakat nagari Sulit Air. Amiin.


--- Ringkasan & akhir penutup Tausiah dari Bapak Bupati Syamsur Rahim.(by.Bunda Yulmatri R.R) ----

" Nasehat Rasulullah saw kepada Umar bin Khauf :"Percantik lah SilatuRahim dan Ma'afkanlah orang yang tidak kita sukai dan yang tidak suka kepada kita"

Kebahagian tidak bisa dicari kemana mana , yang diluar diri kita tidaklah berbahaya , yang berbahaya ialah didalam pikiran kita yang selalu memikirkan orang lain yang belum tentu tidak suka dan tidak berbahaya bagi kita .

Kebahagiaan itu adalah didalam diri kita sendiri untuk mengolahnya jadi suatu kebahagiaan atau suatu penderitaan "

Berikut Photo dari berbagai sumber :
Ketua DPP SAS berbaju batik ungu dan Bupati Solok berpeci hitam






Hj. Alex Suryani pengucapan janji menjabat 2014-2020 & disumpah dengan Al-Quran di lapangan medan nan bapaneh


----- Sekian ----

No comments:

Post a Comment